Welcome
Cara Memilih Beer Padernales Yang Layak Dikonsumsi

Cara Memilih Beer Padernales Yang Layak Dikonsumsi

Cara Memilih Beer Padernales Yang Layak Dikonsumsi – Perusahaan Beer Padernales merupakan salah satu perusahaan yang beer terbesar yang memiliki kulitas juara di kalangan pecinta bir. Bir yang berasal dari Jerman ini kini sudah dengan mudah banyak ditemukan di belahan dunia. Jika Anda pecinta beer, pastinya sudah tidak asing lagi dengan brand beer yang satu ini.

Tradisi meminum beer banyak ditemukan di beberapa negara di dunia bahkan di Amerika sendiri tradisi meminum bir nasional diakui secara legal dan ada hari khusus yang dikenal dengan nama ‘National Beer Day’ yang diperingati setiap tahun pada tanggal 7 April. Pemerintahan Inggris juga sangat mendukung tradisi meminum bir dan juga ikut merayakan hari bir nasional yang diperingati setiap tanggal 15 Juni. Tidak jauh berbeda dengan Amerika dan Inggris, masyarakat Jerman juga sangat menyenangi tradisi meminum bir setiap hari. Itulah mengapa tidak heran jika ditemukan banyak sekali perusahaan dan pub-pub yang menjual berbagai brand bir di Jerman.

Proses Pembuatan Bir
Bir adalah minuman yang memiliki kadar alkohol 4 persen. Alkohol dari bir ini didapatkan melalui proses fermentasi biji-bijian yang direndam di dalam air untuk diambil gulanya. Gula dari biji-bijian ini kemudian dibiarkan selama beberapa minggu hingga menjamur dan jamur inilah yang kemudian menjadi alkohol dan memabukkan.

Karena semakin banyaknya bir yang dijual di pasaran saat ini, baiknya ada ketahui apa saja tips memilih beer yang berkualitas tinggi dan memiliki rasa yang enak.

1. Gelembung Pada Permukaan Bir
Karena bir adalah minuman yang berasal dari proses fermentasi, maka mikroorganisme yang hidup saat proses fermentasi inilah yang dijadikan acuan apakah bir tersebut memiliki kualitas yang bagus/tidak. Beer yang enak dan bagus untuk dikonsumsi adalah bir yang memiliki kandungan buih tinggi di permukaannya ketka dituangkan ke dalam gelas. Buih ini menandakan jika beer sudah melalui proses fermentasi yang cukup waktu. Berbeda dengan bir yang encer dan sedikit atau bahkan tidak memiliki buih sama sekali, ini tandakan bir belum melalui proses fermentasi yang lama karena sudah buru-buru diambil dan dikemas untuk dikonsumsi.

2. Kejernihan Bir
Sebelum membelinya, pastikan beer yang akan Anda konsumsi memiliki tampilan yang jernih, tidak keruh. Tampilan jernih ini menandakan proses penyaringan yang baik sehingga tidak ada residu atau zat-zat lain ikut terbawa saat dikemas.

3. Kadar Alkohol Bukan Segalanya
Jika Anda selama ini selalu yakin akan ‘semakin tinggi kadar alkohol, maka rasa bir akan semakin enak’, maka Anda salah. Kualitas rasa dari sebuah bir ditentukan bukan hanya dari kadar alkoholnya saja, melainkan kualitas bahan-bahan yang digunakan sebagai komposisi bir. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui merk-merk beer yang terkenal akan kualitas bagusnya. Perbanyak referensi untuk mendapatkan daftar produk bir apa saja yang memiliki kualitas komposisi terbaik. Selain itu, jika sedang berada di pub, Anda dapat menanyakan rekomendasi merk beer yang enak dan berkualitas.

4. Lama Masa Simpan Bir
Sudah menjadi rahasia umum jika waktu sangat menentukan kualitas rasa dari bir. Rasa bir yang disimpan selama 1 tahun jelas lebih enak dan kuat jika dibandingkan dengan bir yang baru disimpan selama 3 hari. Seorang pakar bir mengatakan, tanda utama bir yang enak adalah bir yang rasanya kuat sejak saat pertama kali diminum, sedang dirasakan hingga ditelan. Ketika semua rasa bir terasa hilang saat Anda minum, itu tandanya bir Anda bukan bir yang memiliki kualitas terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!